Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Selasa, 05 Mei 2009

SEBUAH RENUNGAN



SEBUAH RENUNGAN

Terharu dan termotivasi adalah kesan yang membekas dihati setelah nonton laskar pelangi….kalian dah nonton kan….????? Semoga sudah….

Melihat lintang yang harus mengais sepeda dengan jarak yang amat jauh untuk ukuran anak seusianya…belum lagi ditambah dengan medan jalan yang jauh dari kesan aman dan nyaman untuk menuju sekolah tempat ia menggantungkan impiannya….

Menangis Q melihat potret nyata anak bangsa yang harus menjalani rintangan untuk bisa mengenyam ilmu di bangku sekolah.
Q merasa pengorbanan dan perjuanganQ selama ini masih terlalu kecil untuk bisa dibandingkan dengan Lintang.

Tapi kenapa masih banyak saja mereka yang tinggal sekolah tanpa harus memikirkan berapa dan dari mana biaya yang harus dikeluarkan oleh ortu mereka…malah bersantai dan berfoya-foya……

Miris sekali ketika harus membandingkan potret pelajar masa kini dengan masa lalu….amat jauh…..walau tidak semuanya begitu…..
Mungkinkah negara ini telah kehilangan jati dirinya….???
Ketika kita berkaca kepada fakta dan realita masa kini, ketika siswa lebih memilih shoping ke mall dari pada asyik membaca di perpustakaan, de el el….

Mungkin Negara kita akan kehilangan penerus cita2 para pahlawan, yang dengan semangat dan pengorbanannya rela mati demi kemerdekaan bangsa ini.

Nah… sudahkah kita berkaca pada diri sendiri….???

Sudahkah kita menjadi bagian dari penerus para pahlawan….???

Atau kita hanya jadi penghambat dan perusak cita2 mereka……

Sebuah jawaban yang hanya dapat kita jawab masing2….

Lama sudah bangsa ini terpuruk…..
Saatnya kita sebagai generasi muda bangkit dan menyerukan suara2 untuk kembali berlari…..berlari untuk bisa mengejar bangsa2 lain yang sudah terlebih dulu berlari meniggalkan Negara kita ini….

Ayo! Mari kita bangkit bersama…..sebelum kita dan anak cucu kita yang akan merasakan kembali bagaimana rasanya dijajah oleh kaum kapitalis.

Semangat !

Sukron…!

0 komentar: