Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Kamis, 30 April 2009

FITNAH


FITNAH

Tepat jam 6.30 sms masuk ke hpQ, Ri…kamu ke pondok ya…? Begitu kira2 isi sms dari temenQ Fiona namanya….eits jangan salah paham lho…..walaupun namanya Fiona tapi orangnya cowok hehehe…..ups, aq baru teringat ada tugas kuliah untuk observasi ke PONPES, dan agendanya ba’da magrib aku sudah harus tiba di sana….halah dasar pelupa, maklum hoby hehehe…..akhirnya Q berangkat dengan motor kesayangan…..sampai disana temanq sudah lama menunggu…..begitu tau aQ datang mereka langsung menghampiriQ hehehe….kayak artis ajah…..tanpa banyak bosa bosi…kami melangkah menuju PONPES, wah ternyata adzan isya’ telah memanggil kami unutk shalat berjama’ah singkatnya kami sudah telat dari agenda awal hehehe….semua gara2 aQ……hiks….

Isya’ telah berlalu….kami berbegas menuju kantor PONPES untuk menemui pengurus PONPES…..seakan tau maksud kedatangan kami….beliau2nya dengan suara rendah mempersilahkan kami masuk dan menunggu sebentar. Tak lama kemudian orang yang kami tunggu ada di hadapan kami…..singkat kata kami bersalaman dengan beliau…..setelah itu kami mengutarakan maksud kedatangan kami, dengan sabar beliau mendengar maksud kami…..kemudian beliau memberikan sebuah buku pedoman dan sejarah berdirinya PONPES untuk kami pelajari sejenak…..

30 menitpun berlalu, selesai kami membaca dan mengorek informasi dari sang ustadz….banyak informasi dan ilmu2 baru yang kami peroleh…..yang paling membuatQ berpikir adalah dilarangnya santri putrid untuk mengenyam pendidikan umum di luar area PONPES. Ada apa ya…?????
Mau tau….??????? Pasti kan….!

Oke ! begini jawab sang ustadz…..
Kenapa kok dilarang…..karena PONPES ini termasuk yang menganut aliran salaf….maka, dewan pengasuh tidak memperbolehkan santri putrinya untuk keluar area PONPES lebih2 untuk menuntut ilmu di luar, hal ini dikarenakan wanita sarat akan fitnah….lebih lanjut ustadz bercerita…..
PONPES menjaga santri putrinya untuk tidak mendapat fitnah, fitnah yang dimaksud di ibaratkan seperti ini….
Ketika santri putri menuntut ilmu di luar, maka dikhawatirkan mereka akan mudah dibonceng oleh banyak laki2….walau itu hanya sekedar teman dan saling tolong menolong. Namun kata ustadz itu bisa menimbulkan fitnah….karena mungkin masyarakat akan berkata lho…katanya santri…..kok ganti2….yang nganterin….????? Hayo…….siapa tuh……

Wah Prend ! ternyata sulit juga ya sebenarnya jadi cewek yang bener, kalo memang kita mau benar2 jadi santri yang di cap baik….tapi Q yakin kalian bisa kok……ok !

Padahal fenomena boncengan cowok dan cewek dah umum kali…… ya nggak….! tapi ya memang itulah Islam…..yang sebenarnya memang mencegah sesuatu yang tidak kita inginkan pada umumnya…..Cuma kita kadang bahkan sering tidak mengindahkannya…karena faktor pergaulan da trend muda-mudi masa kini…..takut dibilang g gaul lah itulah dan lah2 yang lainnya….hehehe…..

Terpikir olehQ…..

Dah berapa kali ya aq membonceng teman2 cewekQ, baik itu teman satu kelas, teman kerja, atau teman organisasi……walau itu Cuma sekedar untuk menolong…..wah pokoknya banyak deh…..gak usah dihitung sama-sama…..hehehe,,,,,kan rahasia…..hiks…

Dan apakah aQ sudah terbebas dari fitnah…….!!!!!

Ehm…..aq terhenyak…..kalo memang sebenarnya sadar atau tidak sadar zaman dan pergaulan telah ikut mengatur dan mempengaruhi aktifitasQ…..

Nah…..bagaimana dengan anda2 sekalian…………..jangan2…lebih parah lagi…..hehehehe……

Semoga lebih baik dari aQ…….end

Semoga bermanfaat dan berkenan…….Sukron…!

0 komentar: