Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Jumat, 22 Mei 2009

Pilih Ayam Kampung pa Kampus ya.....???



Ayam kampung rasanya tidak layak kita sejajarkan dengan kita sebagai manusia, jangan marah ya…..he….

But…! Alias tapi…..akhir2 ini kayaknya kita perlu belajar banyak pada si ayam….coba kita perhatikan tingkah ayam ini….

Pagi buta sebelum matahari terbit dia sudah mulai aktivitasnya…..berkokok, ya kokoknya sering kita dengar tetapi kadang kita malah lebih memilih selimut tebal kita sembari berharap mimpi indah akan kembali mengampiri kembang2 tidur kita….astaghfirullah……

Layaknya manusia, aktivitasnya juga berlanjut seperti kita……kalau kita bekerja, sekolah, kuliah atau lainnya……si ayam juga sama…..setelah lepas dari kandangnya…ayam segera bergegas berburu mencari makanan……mondar- mandir kesana kemari seperti tak kenal lelah, sebelum matahari tenggelam di ufuk barat……prinsip ini yang dijalankan secara istiqomah oleh sang ayam…..

Ketika matahari mulai tenggelam di ufuk barat…tanpa di suruh dan dikomando sang ayam segera bergegas mencari dimana kandangnya…..seolah tau bahwa waktu pencarian sudah usai dan dilanjutkan esok hari…..sungguh luar biasa…!
Jika ayam kampung berperilaku seperti itu……
Laen lagi dengan ayam yang satu ini…..

Yup anda benar sekali !, ayam kampus namanya……..

Disaat ayam kampung melagukan kokoknya yang menghiasi kekhusyukan embun pagi….ayam yang satu ini malah baru saja mengakhiri pengembaraannya di dunia malam alias DUGEM (dunia gemblung ). Dan dikala ayam kampung mulai bergerak menjalani kerasnya kehidupan, sang ayam kampus telah tenggelam dalam buaian mimpi2 kosong yang ia dapatkan dari kehidupan malamnya…..

Namun tatkala sang ayam kampung dengan lelahnya kembali ke kandangnya……eh, si ayam kampus malah bersolek bak bidadari yang kan menghiasi surga dunia……balutan make up membuatnya tak sulit untuk mencari lelaki hidung belang untuk segera mambawanya ke dunia mimpi yang tak pernah bisa dilihat dan dibayangkan oleh ayam kampung…..kembali dunia malam ia lalui hingga sang ayam kampung kembali berkokok…..

Nah…..pilih mana hayo…..ayam kampung ato ayam kampus……
Sama2 ayamnya lho…..tapi beda……
beda kandangnya…..he…..

semoga tiap pagi kita selalu mendengar kokok sang ayam go…! segera bangkit dari tempat tidur dan bergegas sujud pada-Nya…..
dan semoga Allah senantiasa melindungi kita dari perilaku layaknya ayam kampus…..

Sukron, semoga manfaat dan barokah…! Amien…..

0 komentar: