Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Kamis, 19 Maret 2009

PATAH HATI





PATAH HATI



Anda pernah patah hati....?
atau anda sedang patah hati...?

Yaps bagi anda yang belum pernah patah hati bersyukurlah karena masih diberi nikmat yang berlebih.Namun bagi anda yang sedang /pernah patah hati..anda jangan terus larut dalam kesedihan. tetaplah bersyukur karena anda telah merasakan bagaimana sakitnya, sedihnya, dan sepinya dunia karena patah hati.

Dalam perkuliahan yang aku ikuti hari ini, dosenq menceritakan pengalamannya saat patah hati. Dalam keterangannya dia menyebutkan hanya butuh 2-3 bulan untuk menghilangkan rasa sakit, sedih dan sepi karena patah hati...selebihnya beliau telah lupa dan memulai suasana hidup baru yang kembali terasa indah walaupun tanpa kekasihnya yang dulu.

Memang hidup tak selalu menyenangkan, walau hidup juga tak selalu menderita. Hanya bagaimana kita mampu menyikapi dan mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang pernah kita alami. Sehingga dapat menghindarkan kita dari kesalahan untuk yang kedua kalinya, termasuk dalam patah hati.

Patah hati tidak harus terlebih dahulu berpacaran (putus cinta), patah hati juga bisa disebabkan karena kita kalah cepat dengan orang lain sehingga si doi lebih memilih orang itu daripada kita atau niat baik dan perhatian kita untuknya selama ini tidak dia anggap sebagai suatu yang berlebih baginya ( hanya dianggap sebagai teman biasa )

Terkait dengan itu, apa yang anda lakukan saat patah hati....?
berikut beberapa hal yang pernah Q lakukan saat Patah Hati :

1. Mencoba meluapkan Emosi

Saat patah hati untuk yang pertama kalinya Q terdiam sejenak kemudian membayangkan saat2 indah bersama si Doi sampai meneteslah air mataQ. Menangislah sepuasmu karena itu akan menghilangkan segala rasa sakit dan kekesalan yang ada dalam hatimu.

2. Mengabadikan kisah Indah itu

Walau sedih Q tetap berusaha tegar dan mencoba untuk tidak menghilangkan pengalam itu. Q abadikan kisah itu dalam lirik-lirik sederhana yang kunyanyikan saat Q kembali teringat akan dirinya.

3. Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas

Agar tidak selalu terkenang dengannya Q mencoba memperbanyak aktivitas dengan berolahraga, maen music, jalan-jalan, dll...

4 Curhat

Q ceritakan pengalaman pahit itu pada teman baikQ sehingga Q punya harapan dan semangat baru. ungkapkan kesediha itu pada temen baik kalian karena mereka akan menyambut dengan tangan terbuka sembari memberi semangat agar kita tidak putus asa dalam menjalani hidup ini.

5. Tidur

Saat kembali teringat kisah sedih itu Q tidur saja biar ingatan itu menghilang dan lebur dalam cepatnya waktu berjalan.

6. Beribadah

Kita kembalikan semuanya pada Allah SWT karena yang baik menurut kita belum tentu baik bagi-Nya begitu juga sebaliknya.

Hehehe..hanya itu yang dapat Q berikan pada pembaca sekalian yang budiman, semoga pengalaman yang secuil itu bisa membantu anda sekalian untuk mengatasi rasa Patah Hati.

Satu pesanQ

Jangan Takut Patah Hati !!!

1 komentar:

HERY mengatakan...

kuran ampuh bang, kalau curhat kayaknya gak deh, malu dong! pria kalo patah hati emang lbih parah... tpi lebih pinter menyembunyikan. pernah aku patah hati sakit memang, 3 tahn aku baru sembuh total, tapi ada hikmahnya juga, jadi bisa bantu temen2 yang sedang ngalamin patah hati